Baby Botox 101: Mengenal Teknik Baby Botox dari Ahlinya

Baby Botox 101: Mengenal Teknik Baby Botox dari Ahlinya

Posted on

Berpikir tentang botox bayi? Inilah yang perlu Anda ketahui menurut seorang ahli. Ladies pasti pernah mendengar prosedur botox? Botox adalah yaitu prosedur penginjeksian obat yang dapat melumpuhkan otot sehingga kerutan pun tampak menghilang. Namun, saat ini hadir tren baru yaitu baby botox. Apakah itu baby botox? Apakah prosedur ini menawarkan hal baru di dunia botox?

Baby botox adalah injeksi toksin botox dalam jumlah yang lebih kecil–dengan kekuatan yang sama–dapat memberikan hasil yang halus untuk tampilan wajah yang segar, sesuatu yang menjadi semakin populer di kalangan praktisi yang memberikannya dan pasien yang menuntutnya.

Sebagai ahli bedah plastik dan ahli dalam prosedur estetika non-bedah dan bedah, Dr. Ashwin Soni adalah pemimpin dalam teknik ini. Simak pemaparannya di bawah ini baik-baik sebab siapa tahu kamu tertarik untuk melakukannya, Ladies.

Apa yang dimaksud dengan istilah ‘bayi botox’?

Baby Botox 101: Mengenal Teknik Baby Botox dari Ahlinya
Foto: freepik

Dokter Ashwin menjelaskan baby botox sebagai dosis botox yang lebih kecil yang disuntikkan ke setiap area, dibandingkan dengan botox tradisional di mana lebih banyak unit disuntikkan ke setiap titik. Baby botox memungkinkan pasien mendapatkan hasil yang tampak lebih alami dan bertujuan untuk menghilangkan kerutan di dahi sambil tetap memungkinkan beberapa gerakan dan ekspresi wajah, yang diblokir oleh botox tradisional. 

Dengan teknik ini, botox didistribusikan dalam jumlah yang lebih kecil di dahi dan area kaki gagak di mata, yang mencegah tampilan ‘dahi beku’ yang terkenal itu dan memungkinkan pergerakan otot tetap terjadi.”

Mengapa terjadi peningkatan dalam perawatan ‘bayi botox’?

“Saya pikir tren dalam industri estetika telah bergeser ke arah tampilan yang lebih alami. Pasien datang kepada saya untuk mendapatkan hasil yang tampak alami, jadi ‘baby botox’ adalah cara saya melakukan Botox pada kebanyakan pasien, tergantung pada tujuan estetika mereka.” jelas dokter Ashwin.

Baca juga: Perbedaan dan Efek dari Botox dan Dermal Fillers

Baby botox diperuntukkan bagi siapa saja? 

Sebetulnya prosedur ini bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk pasien yang belum pernah menjalani perawatan sebelumnya. Intinya bagi siapapun yang ini terlihat segar, diremajakan tanpa terlihat telah melakukan permak tubuh, maka baby botox-lah jawabannya. 

Apa rahasia untuk mencapai ‘bayi botox’ yang efektif?

Baby Botox 101: Mengenal Teknik Baby Botox dari Ahlinya
Foto: dreamstime

Rahasia ‘bayi botox’ yang efektif adalah menyuntikkan dosis yang lebih kecil di setiap area perawatan, dan mendistribusikan dosis secara lebih luas dengan titik injeksi tambahan. Dengan metode seperti itu, hasil botox pun tampak lebih alami dan tidak meninggalkan kesan kaku di wajah. 

Dokter Ashwin mengungkapkan bahwa dirinya akan menandai pola kerutan pada setiap pasien karena setiap orang memiliki keunikannya tersendiri. Banyak penyedia jasa borox memiliki pendekatan standar, tetapi dibutuhkan banyak kecakapan memberikan Botox: pasien itu unik, maka perawatan harus disesuaikan dengan distribusi dan anatomi kerutan mereka.

Jika ingin melakukan botox, pastikan Ladies memilih ahlinya. Sebagai ahli bedah plastik yang melakukan begitu banyak pekerjaan non-bedah dan injeksi memiliki pengalaman yang luas dengan anatomi wajah, keahlian ini akan memungkinkan penyedia jasa dapat memberikan hasil botox yang lebih alami.

Bagaimana caranya agar mendapatkan penyedia jasa botox yang menjamin hasil alami?

Baby Botox 101: Mengenal Teknik Baby Botox dari Ahlinya
Foto: medicalnewstoday

“Pertama, saya selalu menekankan pentingnya meneliti penyedia Anda secara ekstensif. Pilihlah dokter atau klinik yang memiliki pengalaman luas dengan anatomi wajah, dan teliti sebelum dan sesudah mereka untuk memastikan bahwa Anda akan senang terlihat seperti pasien mereka melakukan perawatan berikut.

“Penyedia jasa botox memiliki gaya latihan yang berbeda dan beberapa lebih menekankan hasil alami daripada yang lain. Dalam konsultasi awal, pastikan tujuan estetika Anda selaras dengan apa yang dikatakan dokter Anda, dan periksa apakah dokter tersebut juga menggunakan Botox kualitas tertinggi, karena ada banyak versi yang lebih murah di pasaran,” paparnya.

Secara umum, seberapa sering Anda merekomendasikan injeksi ulang ‘baby botox’?

“Setiap pasien memetabolisme Botox pada tingkat yang berbeda, jadi itu tergantung kapan mulai memudar, yaitu ketika Anda melihat beberapa kerutan mulai kembali.

Saya memiliki beberapa pasien yang hanya melihatnya selama tiga bulan, dan kemudian saya memiliki pasien lain yang mengalami hasil yang lebih lama. Rata-rata itu berlangsung sekitar tiga hingga empat bulan, yang sangat mirip dengan pengalaman saya dengan perawatan Botox tradisional.” pungkasnya.

Itu dia informasi mengenai baby botox yang mudah-mudahan bermanfaat bagimu, Ladies. Apakah Ladies tertarik untuk mencobanya?

 

Sumber: Harper’s Bazaar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.