Cara Private Number Telkomsel yang Mudah

Apakah kamu pengguna kartu Telkomsel? Ya, kartu Telkomsel memang menjadi salah satu kartu ponsel yang cukup populer. Bagi kamu pengguna telepon bahkan mungkin tak asing dengan trik private number Telkomsel. Dimana trik tersebut memungkinkan kamu untuk bisa menelepon denhan nomor pribadi. Apa tujuan menggunakan nomor pribadi kala menelpon? Kemungkinan alasannya ialah:

  • Ingin merahasiakan identitas dengan cara merahasiakan nomor agar tak diketahui.
  • Ingin mengerjai teman dengan menelpon menggunakan nomor pribadi.

Dua hal itu menjadi alasan yang cukup kuat mengapa seseorang ingin menelpon dengan nomor pribadi. Sebenarnya, intinya ialah merahasiakan nomor mereka agar tak bisa diketahui identitasnya.

Trik yang satu ini memang tergolong trik lawas yang kerap diterapkan oleh pengguna Telkomsel. Meskipun begitu, tak semua pengguna Telkomsel paham akan trik ini. Bahkan mereka juga tak jarang tidak mengetahui jika trik ini ada. Apakah cara menyembunyikan nomor telepon kita ini sulit? Tentu saja tidak.

Cara menggunakan private number Telkomsel

Bagaimana cara menggunakan trik lawas menyembunyikan nomor telepon? Sebenarnya, ada dua cara yang dapat kamu gunakan. Pertama kamu bisa menggunakan pengaturan yang terdapat pada smartphone kamu. Kedua, kamu dapat menggunakan kode rahasia atau umum dikenal dengan kode dial. Agar lebih jelas kita akan membahas langkah-langkah menggunakan dua cara tersebut lebih terperinci.

Melalui pengaturan panggilan

Cara menggunakan private number Telkomsel pertama ialah dengan cara pengaturan panggilan. Kamu hanya perlu sedikit melakukan setting pada pengaturan panggilan kamu. Cara ini dapat digunakan di semua jenis smartphone. Baik brand Realme, Oppo, Vivo. Samsung. Xiaomi dan lainnya. Misalnya saja kita akan bahas pada smartphone Vivo Y19 ya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu pengaturan smartphone kamu lebih dulu.
  • Cari pengaturan aplikasi sistem dan masuk.
  • Pilih aplikasi telepon.
  • Klik pilih tampilkan id penelepon saya. Nantinya akan ada tiga pilihan. Yakni terdapat dapat pilihan default jaringan, sembunyikan nomor dan tampilkan nomor.
  • Pilih sembunyikan nomor. Selesai.

Nah, nantinya, ketika kamj menelepon seseorang maka nomor kamu akan disembunyikan. Jadi, pada layar smartphone di penerima telepon hanya akan tertulis ‘panggilan pribadi’. Mudah bukan cara mengaturnya? Pasti kamu akan dengan mudah mengaturnya.

Perlu diketahui, pada merk atau brand smartphone lain, biasanya pengaturan sembunyikan telepon tidak ada pada pengaturan aplikasi. Melainkan kamu dapat langsung mengaturnya pada aplikasi panggilan. Jadi, pada aplilasi panggilan atau kontak akan ada pengaturan untuk melakukan private nomor. Misalnya saja pada hp Xiaomi, pengaturan langsung ke aplikasi pemanggil. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi kontak atau pemanggil pada smartphone kamu.
  • Cari pengaturannya. Biasanya kamu akan menemukan ikon titik tiga atau garis tiga yang terletak di kanan atau kiri bagian bawah layar smartphone.
  • Klik setelan lanjutan.
  • Pada bagian nomor pemanggil cari opsi sembunyikan atau nomor tersembunyi.

Cara atur private number ini sifatnya permanen selagi pengaturannya tidak dirubah. Jadi, selama pengaturannya tak diubah maka setiap melakukan panggilan ke nomor orang-orang, mereka tak akan bisa melihat nomor kamu.

Melalui kode dial

Selain dapat mengaturnya melalui pengaturan, kamu juga bisa menggunakan kode dial atau kode rahasia. Cara ini cukup umum dilakukan dan biasa digunakan oleh banyak orang. Untuk mengatur private number melalui kode dial, kamu dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  • Bukalah aplikasi pemanggil atau telepon.
  • Ketik atau tekan kode rahasia yakni #31#. Setelah itu, sambungkan dengan nomor tujuan. Misalnya kamu ingij menelpon nomor 081356567437 maka akan seperti ini : #31#081356567437.
  • Setelah itu, panggil. Selesai.

Nantinya, ketika terhubung, otomatis nomor kamu akan tersembunyi di layar si penerima telepon. Orang yang kamu panggil tak akan mengetahui nomor kamu. Mudah bukan untuk melakukannya? Perlu diketahui, jika kamu menelepon dengan tak memberikan kode tambahan #31# maka nomor kamu tak akan bersifat pribadi atau tampak pada layar di penerima.

Tips dalam menggunakan fitur nomor pribadi

Telkomsel memang menjadi salah satu provider baik yang memberikan fitur nomor pribadi. Hanya saja, ada beberapa tips menggunakan private number yang perlu kamu pahami dan laksanakan. Apa saja tips tersebut? Berikut diantaranya:

Gunakan dengan bijak

Fitur nomor pribadi ini memang bagus. Hanya saja sebagian orang menggunakannya untuk hal-hal yang tak berguna. Atau bahkan sangat tidak bijak dalam penggunaannya. Akan lebih baik jika kamu tak menggunakan fitur ini jika tidak benar-benar sedang terdesak.

Jangan gunakan untuk meneror

Apakah kamu berpikir ingin tahu cara menggunakan fitur nomor pribadi untuk meneror? Ingin balas dendam dengan cara mengganggu kehidupan orang lain? Cara ini sangat tidak bijak dan tidak terpuji bukan? Akan lebih baik jika kamu menggunakan fitur ini untuk hal-hal yang bermanfaat saja. Ingatlah, jika seseorang merasa kesal karena diganggu maka bisa saja mereka akan melapor ke polisi.

Meski kamu menggunakan nomor pribadi sekalipun, data panggilan sudah terekam di sana. Sehingga kamu akan dengan mudah dilacak. Tentu tidak baik bukan jika harus berakhir di jeruji besi?

Memang benar jika fitur ini kerap disalahgunakan akan tetapi bukan berarti tidak positif bukan? Ya, barangkali di luar sana ada yang diam-diam merindukan orang yang ia kasihi dan terbaru akan fitur ini. Jadi mereka dapat menelpon, bertanya kabar atau sekedar mendengarkan suara orang yang disayang tanpa diketahui identitasnya. Hal itu cukup membantu bukan untuk sedikit menuntaskan rindu?

Masalah positif atau tidak fitur nomor pribadi Telkomsel kembali kepada individu masing-masing. Hanya kita saja yang dapat memutuskan, apakah fitur tersebut akan dimanfaatkan untuk hal baik atau tidak. Tentunya fitur yang sangat baik itu harusnya dipergunakan dengan sebaik-baiknya bukan? Bagaimana jika kamu?

Apakah kamu ikut menggunakan fitur canggih tersebut untuk hal-hal buruk? Ingatlah, jika tak dapat memberikan manfaat baik, setidaknya jangan menabur hal buruk. Jangan mengganggu orang-orang dengan menggunakan fitur tersebut ya. Jangan pula melakukan penipuan dengan menggunakan fitur baik seperti itu.

Pada dasarnya, fitur tersebut bisa sangat berdampak baik dan bisa berdampak buruk sekali. Jika kamu memiliki kesempatan untuk menggunakan fitur tersebut, gunakanlah dengan sebaik-baiknya. Agar kamu dapat merasakan manfaat positifnya.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk mengatur nomor agar dapat disembunyikan? Baik melalui pengaturan telepon maupun langsung pada aplikasi panggilan, keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Apakah ingin menggunakan dalam jangka panjang atau menguntungkan jangka pendek dapat disesuaikan. Bagaimana, sudah pernah mencoba fitur atau trik legend ini?

Nah jadi itulah tadi pembahasan mengenai cara private number Telkomsel yang dapat kamu lakukan. Jika ingin menyembunyikan nomor telepon dari semua orang maka cara pertama menjadi solusinya. Jika hanya ingin menyembunyikan nomor telepon dari satu atau dua orang, rasanya cara kedua lebih cocok untuk digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *