Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Posted on

Hyundai memasuki segmen SUV sub-4m sedikit terlambat dibandingkan dengan pesaingnya. Setelah menghadirkan Venue yang serba baru pada tahun 2019 untuk menghadapi Maruti Suzuki Vitara Brezza, kini kami memiliki versi mobil yang diperbarui. Venue tetap menjadi salah satu merek mobil terlaris dan untuk menjaga pengaturan ini tidak berubah, Hyundai telah memperbarui Venue sepenuhnya. Kami mengendarai varian 1.0 T-GDI DCT dari Venue dan inilah yang kami pikirkan tentang mobil tersebut.

jangan mirip

Hyundai Venue baru tidak terlihat seperti model lama, terutama jika membandingkan bagian depan dan belakang. Bagian depan mendapat gril parametrik baru yang besar. Ini adalah desain baru yang didapat SUV andalan seperti Tucson dan Palisade. Kisi-kisi baru paling menarik perhatian Anda dan karena ini krom gelap, tampilannya lebih ramping daripada krom.

Lampu depan selalu diposisikan di tempat yang sama. Mereka juga memiliki ukuran dan bentuk yang sama. Namun, trim tingkat atas sekarang mendapatkan lampu proyektor LED semua menggantikan yang halogen. DRL membentuk batas lampu depan dan cukup terang untuk terlihat bahkan di siang hari.

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Hyundai juga menggunakan desain baru untuk bumper. Bumper sekarang menerima sisipan hitam dan menghubungkan kedua ujung kendaraan. Ini jelas menambah sikap lebar baru ke Hyundai Venue baru.

Posisi tutup cowl tetap sama dan lipatan di atasnya sama persis seperti sebelumnya. Namun dengan gril baru, Venue facelift jelas membuang tampilan lama dengan desain baru yang futuristik.

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Di bagian samping, satu-satunya perubahan yang bisa Anda lihat adalah velg baru. Dengan varian spek teratas yang kami kendarai hari ini, Hyundai menambahkan velg alloy berpotongan berlian 16 inci yang benar-benar menarik perhatian. Mobil mendapat pegangan pintu krom dan di atas Anda juga mendapatkan rel atap. Jika Anda membuka pintu di malam hari, Anda juga akan melihat lampu genangan air baru di bawah ORVM. Dimensi facelift Hyundai Venue baru tetap sama dengan model terakhir dan tidak ada perubahan untuk itu.

Namun bagian belakang mobil mengalami banyak perubahan, sama seperti bagian depan! Lampu belakang masih baru. Ini adalah lampu split LED dengan lensa bening. Ada strip LED yang menghubungkan kedua lampu belakang. Nah, strip ini mungkin mengingatkan Anda pada beberapa model lain yang dijual di pasar tetapi terlihat bagus, sangat bagus, terutama di malam hari. Lampu belakang membentuk H-shape.

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Bahkan bagian belakang mendapat sisipan bumper hitam yang memanjang hingga ke tepi kendaraan. Facelift Hyundai Venue baru mendapatkan lebih banyak pembaruan daripada model facelift konvensional yang pernah kita lihat di masa lalu.

Kabin terasa premium

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Sementara tata letak kabin facelift Venue baru tetap identik dengan model pra-facelift, perubahan membuatnya lebih premium. Hyundai menambahkan warna two-tone hitam dan beige baru. Ini menjamin untuk menambahkan nuansa lapang ke kabin dan terasa jauh lebih baik daripada kabin serba hitam yang biasa kami dapatkan.

Kursinya baru dan Anda mendapatkan guling samping untuk menahan tubuh Anda di tempatnya. Anda sekarang dapat menyesuaikan kursi pengemudi secara elektrik dengan tombol di samping. Kursi, bagaimanapun, tidak berventilasi. Hyundai juga menambahkan lampu ambient baru ke kabin dan tampak hebat di malam hari. Perubahan lain di sini adalah sistem infotainment.

Ini adalah sistem layar sentuh 8,0 inci baru dan mendapatkan daftar pembaruan yang panjang. India adalah negara yang dinamis dengan berbagai bahasa dan layar baru ini sekarang mendukung sepuluh bahasa daerah. Selain itu, Anda mendapatkan pembaruan olahraga dan cuaca bersama dengan suara sekitar untuk bersantai. Bagaimana? Lokasi baru dapat memainkan berbagai suara seperti hutan, hujan, laut, dan lainnya. Anda juga mendapatkan pembersih udara tetap yang terintegrasi dengan rapi oleh Hyundai ke sandaran tangan depan.

Sistem infotainment ini juga terhubung ke Google Assistant dan Alexa dan Anda dapat meminta status perangkat rumah Anda.

Layar TFT di depan saya juga baru dan berubah warna tergantung mode mengemudi. Saya akan membicarakannya sambil mengemudi. Selain itu, ia menampilkan banyak informasi tentang mobil, termasuk tekanan ban roda individu. Ada sedikit perubahan di sana-sini, tapi secara keseluruhan kabin sebagian besar tetap sama. Kami masih mendapatkan bahan sentuhan lembut di bantalan pintu dan yang lainnya adalah plastik keras.

Bagian belakang juga mengalami beberapa perubahan. Yang terbesar dari semuanya? Kursi bersandar. Ya, tidak ada mobil lain di segmen ini yang menawarkan kursi belakang yang dapat direbahkan. Dibutuhkan sedikit ruang di bagasi, tapi itu diabaikan. Ada fitur biasa seperti sandaran tangan dengan tempat cangkir, pengisi daya USB Type-C, dan ventilasi belakang.

Reclining kursi belakang memungkinkan penumpang untuk bersantai dalam posisi yang jauh lebih nyaman. Hyundai telah merancang kursi depan dengan cerdik. Kursi depan sekarang dilubangi untuk menambah ruang lutut. Juga, dukungan paha telah meningkat dan kursi belakang jauh lebih nyaman dan lapang dari sebelumnya. Orang yang tidak terlalu suka melompat di kursi belakang pasti harus melihat facelift Venue yang baru. Namun terowongan transmisi dan konsol belakang untuk ventilasi AC dan outlet pengisian daya menggerogoti ruang kaki penumpang tengah. Ini akan menjadi tekanan ketat untuk penumpang kelima, seperti kebanyakan SUV kompak lainnya di bawah 4m.

Mari kita bicara tentang pembaca

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Hyundai masih menawarkan opsi mesin dan transmisi yang sama dengan Venue facelift. Anda mendapatkan bensin 1,2 liter yang disedot secara alami, bensin 1,0 liter turbocharged, dan mesin diesel 1,5 liter. Kami hanya mengendarai mesin T-GDI 1,0 liter dengan DCT 7-percepatan dan kami hanya akan membicarakannya.

Hyundai mengklaim ini adalah transmisi DCT generasi kedua. Selain varian top-end dari varian 1.0 DCT, Hyundai juga menambahkan mode berkendara. Ada tiga mode – Normal, Eco dan Sport. Warna kluster instrumen TFT berubah dengan mode mengemudi.

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Mesin menghasilkan tenaga maksimum 120hp dan torsi maksimum 172Nm. Melibatkan mode penggerak yang berbeda mengubah peta mesin. Hyundai belum mengungkapkan angka tenaga yang tepat dalam berbagai mode, tetapi Anda pasti merasakan perubahan ketika Anda menekan pedal gas. Ini adalah mode olahraga yang paling tajam. Jika Anda tidak senang dengan pergantian gigi, Anda selalu dapat menggunakan paddle shift untuk penggantian gigi yang mudah dan cepat.

Mesin bensin turbocharged menghasilkan tenaga yang besar. Ada kekuatan yang cukup untuk menggerakkan kepala Anda ke arah sandaran kepala. Bahkan daya hentinya, yang berasal dari rem cakram depan dan rem tromol belakang, lumayan. Tapi kami akan menyukai rem cakram belakang, terutama pada varian kelas atas.

Venue 1.0 turbo-bensin DCT sangat bagus untuk ditangani dalam segala jenis kondisi. Kami terjebak dalam lalu lintas Hyderabad dan DCT bekerja dengan baik dalam lalu lintas yang lambat. Kami juga mengambil jalan raya dan terkesan dengan pengaturannya.

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Yang tidak terlalu membuat kami terkesan adalah pengaturan suspensi. Meskipun Hyundai telah mengubah suspensi, itu bukan pengaturan terbaik di segmennya. Suspensinya kaku di lintasan yang kasar, dan Anda akan merasakan sentakan saat melewati lubang. Namun, membelokkan mobil dengan kecepatan tinggi atau berpindah jalur secara tiba-tiba di jalan raya bisa membuat Anda grogi. Tempat itu bisa melempar penumpang di tikungan dengan kecepatan tinggi.

Tapi itu pasti paket lengkap yang akan disukai kebanyakan anak muda.

Cukup bagus untuk dibeli?

Hyundai Venue facelift 1.0 T-GDI DCT test drive pertama [Video]

Facelift Venue adalah paket lengkap. Itu mendapat daftar panjang peralatan keselamatan, termasuk enam airbag dengan varian top-end. Hyundai telah menawarkan harga yang kompetitif untuk Venue baru dan juga dilengkapi dengan daftar fitur yang panjang. Ini memiliki ruang boot yang layak dan sangat cocok untuk mengatasi jalan kota yang padat. Bahkan, Venue juga cukup untuk perjalanan akhir pekan Anda ke destinasi terdekat. Jika Anda mencari mobil yang dapat digunakan setiap hari untuk mengatasi lalu lintas kota dan membawa Anda di akhir pekan, Venue sangat masuk akal. Anda dapat menonton video lengkap kami dan mengomentari pendapat Anda tentang facelift Venue yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.