Originally posted on Juni 22, 2022 @ 4:22 AM
Mahindra Thar adalah hit besar di pasar India. Meski diluncurkan pada 2020, namun memiliki masa tunggu yang cukup lama. Pabrikan kini telah menghapus beberapa fitur dari Thar. Penting untuk dicatat bahwa harga Thar tidak direvisi setelah fitur dihapus. Jadi, Thar mulai dari Rs 13,53 lakh ex-showroom dan naik ke Rs 16,03 lakh ex-showroom.
Fitur yang Mahindra hapus dari Thar kemungkinan karena masalah kekurangan semikonduktor dan kenaikan biaya bahan baku. Mahindra melepas kenop penyesuaian penyangga pinggang.
Pengisi daya USB depan telah dilepas. Sebelumnya, ada dua pengisi daya USB. Pengisi daya yang dilepas adalah pengisi daya cepat. Untungnya, Mahindra telah mempertahankan soket aksesori 12V. Tambahan utama untuk Thar adalah sandaran tangan khusus yang sebelumnya hilang. Banyak pemilik mengeluh tentang hal ini dan mendapatkan sandaran tangan aftermarket.
Ada sentuhan metalik di bemper depan dan belakang. Ini juga telah dihapus sekarang. Itu bisa mengurangi biaya pengecatan bumper dan juga bisa menghemat waktu dalam proses produksi. Sebelumnya, pelindung bemper juga dicopot dari SUV.
Baca Juga: Mahindra Thar dan Scorpio dalam Video Perang Tarik Klasik
Perubahan lain pada batch baru dari Thar adalah ban baru. Ini sekarang ban Ceat Crossdrive AT. Ceat belum meluncurkan ban ini ke pasar. Saat diluncurkan Thar didampingi oleh Ceat CZAR AT. Kemudian mereka digantikan oleh MRF Wanderer AT.
Kedua ban tersebut ditawarkan dalam ukuran 255/65 R18 dan 245/75 R16. Kemungkinan ban Ceat Crossdrive baru akan diturunkan dari set ban sebelumnya untuk menghemat biaya produksi. Kami juga melihat bantal kepala di foto. Ini tidak akan datang dari pabrik dan mungkin merupakan aksesori asli yang bisa Anda dapatkan dari dealer Mahindra.
Tidak ada modifikasi mekanis
Tidak ada perubahan mekanis pada Thar. Jadi, tetap hadir dengan mesin bensin 2.0 liter mStallion turbo dan mesin diesel mHawk turbo 2,2 liter. Mesin bensin menghasilkan tenaga maksimum 150 Ps dan torsi maksimum 300 Nm. Mesin diesel menghasilkan tenaga maksimum 130 Ps dan torsi maksimum 300 Nm.
Kedua mesin ditawarkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis konverter torsi 6-percepatan. Output torsi meningkat hingga 320Nm jika Anda mendapatkan mesin bensin dengan transmisi otomatis. Mahindra menawarkan Thar dengan standar sistem 4×4 di kedua powertrain. Sebuah gearbox low-end juga ditawarkan.
Mahindra meluncurkan Scorpion N
Mahindra sedang bersiap untuk meluncurkan Scorpio N pada 27 Juni. Ini adalah generasi baru Scorpio tetapi pabrikan tidak akan meninggalkan Scorpio saat ini. Mereka akan menamainya Scorpio Classic. Mahindra telah menjaga karakter butch dan berotot dengan generasi baru juga. Scorpio N juga akan ditawarkan dengan mesin bensin dan diesel. Ini akan dipasarkan dalam versi penggerak roda belakang atau penggerak empat roda.
Oleh sydney
Baca juga: 10 Mobil Desain DC dan Penampilannya di Dunia NYATA: Maruti Swift hingga Mahindra XUV500