Used Luxury Cars: Ownership cost revealed

Mobil Mewah Bekas: Biaya Kepemilikan Terungkap

Posted on

Penjualan dan penerimaan mobil bekas, terutama yang tergolong dalam segmen mewah, akhir-akhir ini sedang meningkat. Pasar mobil bekas juga menjadi jauh lebih diatur dari sebelumnya, berkat meningkatnya persaingan dari platform online.

Mobil Mewah Bekas: Biaya Kepemilikan Terungkap

Karena perubahan tersebut, pembelian mobil mewah bekas juga menjadi lebih umum, seiring dengan peningkatan frekuensi pembelian mobil baru secara bersamaan. Banyak orang juga mempertimbangkan untuk membeli mobil mewah bekas di National Capital Region (NCR), memanfaatkan aturan 10 tahun untuk mobil diesel dan aturan 15 tahun untuk mobil bensin yang diberlakukan oleh National Green Tribunal (NGT).

Banyak orang tergiur dengan harga menarik mobil mewah bekas merek Eropa seperti Audi, Mercedes Benz, BMW, Jaguar Land Rover dan Volvo. Namun, bagi sebagian besar dari mereka, pengalaman memiliki setelah membeli mobil mewah bekas tersebut tidak sesederhana dan semudah pengalaman membeli dengan harga yang menggiurkan. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat membeli mobil mewah bekas untuk menghindari kerepotan yang lebih besar di tahap selanjutnya. Inilah mereka:

Pemeliharaan

Mobil Mewah Bekas: Biaya Kepemilikan Terungkap

Tidak mengherankan bahwa biaya perawatan untuk mobil mewah secara signifikan lebih tinggi daripada sedan atau SUV mainstream. Bahan habis pakai seperti oli mesin, filter udara dan filter oli, serta barang-barang yang dapat diganti secara teratur seperti baterai dan ban juga sangat mahal, menambah pengeluaran bulanan pembeli. Misalnya, biaya perawatan Audi A3 hampir tiga sampai empat kali lebih tinggi daripada Volkswagen Virtus atau Honda City yang berukuran sama.

Biaya suku cadang jika terjadi kecelakaan

Mobil Mewah Bekas: Biaya Kepemilikan Terungkap

Mereka mengatakan mobil mewah lebih menyenangkan sampai bertemu dengan kecelakaan, dan ada alasan kuat untuk membuktikannya. Dalam sebuah kecelakaan, jika mobil mewah bekas Anda mengalami kerusakan yang lebih besar pada lembaran logam dan bagian-bagian seperti lampu depan, lampu belakang, dan bumper rusak, biaya perbaikannya sangat mahal. Kerusakan ini dapat menggali lubang yang lebih dalam di saku Anda jika mobil mewah bekas Anda tidak dilindungi oleh polis asuransi tanpa depresiasi.

konsumsi bahan bakar

Mobil mewah mendapatkan tenaganya dari mesin yang lebih besar dan bertenaga, yang menggunakan komponen berkualitas lebih tinggi untuk performa yang lebih baik. Mesin ini membutuhkan bahan bakar dengan kadar yang lebih tinggi untuk dijalankan dan seringkali menawarkan efisiensi bahan bakar di bawah rata-rata, sesuatu yang kebanyakan pembeli mobil bekas cari. Biaya tambahan dari kualitas bahan bakar yang lebih tinggi dan efisiensi bahan bakar yang lebih rendah pada akhirnya menyebabkan peningkatan biaya kepemilikan, yang seringkali bertahap tetapi menyakitkan.

Biaya perpanjangan asuransi

Mobil Mewah Bekas: Biaya Kepemilikan Terungkap

Sudah menjadi fenomena umum bahwa semakin mahal mobil, semakin tinggi biaya perpanjangan asuransinya. Memperbarui cakupan asuransi penuh untuk mobil mewah bekas tergantung pada nilai depresiasi asuransi (IDV) kendaraan, yang terkadang lebih tinggi dari harga yang Anda bayar untuk mobil di pasar mobil bekas. Banyak orang bahkan mengambil risiko bodoh karena tidak memperbarui pertanggungan asuransi, yang dapat menciptakan masalah yang jauh lebih besar jika kendaraan mereka mengalami kecelakaan.

Biaya pendaftaran ulang

Larangan NGT pada mobil diesel berusia 10 tahun dan mobil diesel berusia 15 tahun menghilangkan kemungkinan pendaftaran ulang kendaraan ini di NCR. Namun, di bagian lain negara itu, di mana mobil-mobil ini dapat didaftarkan ulang, biaya pendaftaran ulang bisa tinggi untuk mobil-mobil mewah bekas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.