Review Kamera Sony A6000

Spesifikasi dan Review Kamera Sony A600

Posted on

Ingin kamera mirrorless yang setara dengan kamera DSLR bahkan melebihinya? Jawabannya adalah kamera Sony A6000. Kamera ini dibekali dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang luar biasa, bisa menghasilkan gambar dan merekam video dengan jelas.

Bagi mereka yang sedang mencari kamera vlogger yang mudah dibawa ke mana saja, bisa mempertimbangkan untuk membeli Sony A6000. Agar lebih yakin, berikut bisa disimak spesifikasi dan review dari Sony A6000.

Spesifikasi dan Review Kamera Sony A6000

  1. Ambil Gambar Hanya Dalam 0.06 Detik

Sony A6000 dibekali dengan fitur Fast Hybrid AF, yang merupakan kombinasi antara auto fokus fase dan deteksi-kontras.

Fitur ini menawarkan 179 titik deteksi fase tercanggih di kelasnya dan fungsi deteksi dengan kecepatan tinggi.

Jadi tidak hanya menghasilkan mode burst 11 fps yang menawan, gerakan juga bisa dideteksi dengan cepat dan akurat.

  1. Era Autofokus Baru

Dengan menghadirkan Sony A6000 ini, Sony memperkenalkan era autofokus baru, yaitu 4D FOCUS. Fitur ini membuat Sony A6000 memiliki performa autofokus yang luar biasa dalam empat dimensi.

4 dimensi tersebut meliputi  autofakus lebar (panjang dan tinggi 2D), autofokus dengan kecepatan tinggi (kedalaman 3D) dan terakhir pelacakan prediktif yang telah disempurnakan (4D).

  1. Autofokus yang Lebih Baik dari DSLR

Sony A6000 adalah kamera mirroless yang memiliki autofokus yang lebih baik dibandingkan dengan kamera DSLR. Jadi, pengguna tidak akan melewatkan satu bidikan sama sekali, saking cepat dan akuratnya.

  1. Sensor Kualitas Terbaik di Kelasnya

Di kelas yang sama, Sony A6000 menawarkan sensor terbaik, yaitu APS-C yang berukuran besar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar atau merekam area yang lebih luas.

Sensor yang besar tersebut juga menghasilkan gambar dan video dengan kualitas yang luar biasa. Cocok untuk kebutuhan fotografi maupun videografi.

Sony A6000 dibekali dengan sensor APS HD 24.3 MP, yang bisa mengumpulkan cahaya dengan optimal. Ini berkat lensa mikro bersudut dan sensitivitas cahaya yang ditingkatkan.

  1. Prosesor dengan Kinerja Terbaik

Tidak hanya sensor dan fitur autofokusnya saja yang luar biasa, Sony A6000 juga hadir dengan prosesor yang luar biasa.

Sony A6000 dibekali dengan prosesor BIONZ X, yang diklaim bisa memproses foto maupun video dengan tiga kali lebih cepat.

Ya, prosesor ini memang luar biasa, karena mampu merekam tekstur dengan akurat, meredam noise, mengurangi detail kabur hingga mempertajam gambar/video.

  1. Ringan dan Praktis

Kamera mirrorless identik dengan bobot yang ringan, sangat handy dan memudahkan untuk dibawa ke mana pun.

Tidak heran, kamera mirrorless seperti Sony A6000 ini jadi andalan Youtuber dan vlogger untuk merekam aktivitas mereka, terutama saat berada di luar ruangan.

Bentuknya yang minimalis juga sangat cocok untuk dimiliki seorang travelling vlogger. Bentuknya yang minimalis tersebut juga tidak mengorbankan kualitas dan fiturnya.

  1. Jendela Bidik yang Smart

Sony A6000 dibekali dengan OLED Tru-Finder EVF, jendela bidik yang pintar, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto dan video yang lebih baik.

Jendela bidik tersebut sangat real-time, bisa dimanfaatkan untuk melihat seperti apa gambar yang akan dihasilkan nantinya.

Pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengatur beberapa hal, yang bisa membuat hasil foto stunning. Jadi tidak perlu khawatir hasil foto akan jelek.

  1. Konektivitas Lengkap

Sony A6000 memiliki fitur konektivitas yang lengkap, yaitu WiFi dan NFC. Hal ini akan memudahkan pengguna ketika ingin membagikan foto ke platform lainnya.

Berkat dua fitur konektivitas tersebut, pengguna bisa langsung mentransfer hasil karya mereka ke smartphone yang kompatibel dengan NFC.

Kesimpulannya, kamera Sony A6000 bisa menjadi opsi yang tepat bagi siapa saja yang mencari kamera mirrorless terbaik dengan fitur lengkap. Kamera ini bisa dimiliki dengan mengeluarkan uang sebesar Rp7.499.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.